Cara Menghilangkan Windows 7 Build 7600 This Copy of Windows Is Not Genuine

 
Bagi anda pengguna Microsoft Windows 7 pasti sudah mengenal dengan Windows Genuine Advantage (WGA) yang otomatis terdownload jika mengaktifkan Windows Update. Untuk menghilangkan WGA relatif mudah karena jika anda cari melalui situs pencarian seperti Google maka akan cukup banyak situs web yang memberikan petunjuk untuk menghilangkan WGA tersebut.
Tetapi bagi anda yang baru pertama kali menggnakan Windows 7 mungkin cukup terkejut karena penampilan dari polisi ini berbeda dan sedikit menipu sehingga mungkin saja anda kecolongan mendapati polisi ini sudah terinstall dengan suksesnya di komputer anda.

Microsoft tidak lagi menggunakan WGA pada Windows 7 tetapi menggantinya dengan Windows Activation Technologies (WAT). WAT termasuk update jenis Important sehingga jika anda set Windows Update menjadi Install updates automatically (recommended) maka polisi ini akan otomatis terinstall pada komputer anda. Apalagi nama dari update ini tidak mengandung “Windows Genuine Advantage maupun Windows Activation Technologies melainkan Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033) sehingga bagi anda yang tidak hati-hati membaca detail keterangan Update ini bisa saja melewatkan checkboxnya tetap tercentang.

Jika WAT sudah terinstall maka akan muncul peringatan pada komputer anda yang berjudul This copy of Windows is not genuine. Wallpaper Desktop anda akan menghilang dan digantikan dengan layar hitam yang di pojok kanan bawahnya bertuliskan: Copy of Windows is not genuine Build 7600.       

Untuk menghilangkan dan menyingkirkan (Uninstall) WTA ini yang harus anda lakukan adalah:
  1. Buka Control Panel kemudian pilih Windows Update.
  2. Pilih Installed Updates yang berada di pojok kiri bawah.
  3. Cari Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033). Klik kanan dan pilih Uninstall.
  4. Setelah selesai uninstall silahkan Restart komputer anda. Setelah anda login kembali, maka Desktop masih tetap menampilkan layar hitam dan tulisan This copy of Windows is not genuine masih ada di pojok kanan bawah. Untuk menghilangkannya yang harus anda lakukan adalah:
  • Klik “Start” pilih >> “All program” >> Cari dan klik “Accessories”, >> Selanjutnya >>Klik “Command Prompt” Atau bisa juga dengan cara: Klik “Start” >>Run >>Ketik “cmd.exe” (tanpa tanda petik).
  • Pilih cmd dan klik kanan pada tulisan cmd tersebut, >> Lalu pilih “Run as Administrator”
  • Kemudian pada Windows cmd yang telah terbuka, ketikkan slmgr.vbs –rearm >> klik Enter/Ok.
  • Silahkan Restart komputer anda. 
Setelah anda Login kembali seharusnya tulisan “This copy of Windows is not genuine” sudah menghilang dari Desktop anda. Namun karena anda telah Uninstall “Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033)” maka windows update akan otomatis men-Download kembali update ini ke komputer anda. Sebaiknya anda ubah settingan windows update menjadi “Check for Updates but let me choose whether to download and install them”. Dan jika windows update menampilkan “Update for Windows 7 foe x86-based Systems (KB971033)” yang harus anda lakukan adalah Klik kanan dan pilih “Hide Update” untuk memastikan update WAT ini tidak pernah terinstall lagi.
   
Cara lain untuk menghilangkan Windows Not Genuine Windows 7 dengan menggunakan aplikasi RemoveWAT 2.2.6 dan Chew WGA,

Link download:
 Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:
  1. Matikan AntiVirus dan Ekstrak menggunakan Winrar atau 7Zip dengan Password kopiarsip.com
  2. Buka file.rar hasil ekstrak tadi, Kemudian double Klik file RemoveWAT 2.2.6.exe
  3. Nanti akan muncul halaman baru, dan
  4. Klik tulisan RemoveWAT, dan tunggu beberapa saat program akan segera bekerja.
  5. Jika ada pertanyaan klik saja Ok/Yes.
  6. Setelah RemoveWAT bekerja, nanti akan muncul permintaan Restart komputer, Klik saja Ok.
  7. setelah restar jalankan ChewWGA dan tunggu beberapa saat program akan segera bekerja
  8. Setelah ChewWGA bekerja, nanti akan muncul permintaan Restart komputer, Klik saja Ok.
Fungsi RemoveWAT dan Chew WGA:
  1. RemoveWAT berguna untuk menghapus aplikasi aktivasi windows 7 sehingga Anda tidak perlu lagi memasukkan kode keynya.
  2. Chew WGA berguna untuk mengcreak aktivasi windows 7 dengan menginput kode key yang telah ada dalam chew wga tersebut ke dalam aktivasi windows 7 secara otomatis.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter